Beranda

Selamat Datang di Blog yang Keren Ini
Aku gak berharap kalian ngerti apa yang aku tulis, yang jelas aku ngelarang kalian mengambil hikmah apapun dari blog ini karena blog ini emang gak penting dan gak bermanfaat kayaknya. Tapi gak tau kenapa kalian bisa nyampe di blog ini, disarankan buat orang hamil jangan ngebaca blog ini ya! entar anaknya jadi ganteng kayak aku! Tapi buat yang mau ngebaca semoga masuk surga (walau harus transit ke neraka bareng aku)
Klik Disini Sob

Blog

13 Agu 2010

Postingan Ngawur: Tips Saat Gak Kuat Puasa

"Please Help Me! Call 14045! Aku Sekarat"
seenggaknya kata-kata itu dah pas buat ngegambarin puasa hari pertama. Godaan paling berat memang selalu berada di awal bulan, mulai dari cuaca panas, haus, laper, sampai ngeliat Miyabi pake baju (ah udah biasa tuh!).
Okay pada post kali ini aku cuma mau share trik dan tips menghadapi puasa hari-hari pertama! Mungkin trik ini juga berguna pada saat-saat dimana kamu mulai gak kuat puasa.

1.Tidur
Salah satu cara yang paling ampuh adalah tidur, karena dengan tidur kita bisa menghindari segala godaan yang membatalkan puasa.
Paling enak tuh kalau habis salat subuh tidur lagi dan bangun jam 10 pagi lalu tunggusampe waktu salat Dhuhur, salat tidur lagi dan bla...bla...(dijamin kamu bakal dimarahin orang serumah!)
efek buruknya, kamu bisa pusing gak karuan 

2.Hindari Terlalu Lama Menonton Acara TV
Entah kenapa, di saat-saat bulan Ramadhan gini, banyak acara TV tentang makanan, masak memasak, bahkan iklannyapun juga tentang makanan semua.
Sebaiknya timpuk layar TVmu dengan batu biar gak tergoda.

3.Cari Kesibukkan
Banyak kok kegiatan yang bisa menyibukkan kamu seperti ngupil, mlintir-mlintir hasil ngupil, lari siang-siang kayak orang gila, ngisengin orang, jalan-jalan, bikin masalah sampai ngajakin ribut orang (ops!? kayaknya udah mulai agak keterlaluan) pokoknya hal-hal yang gak membatalkan puasa dan menghabiskan waktu.

4.Perlama Salat
Kalau biasanya salat cuma menghabiskan 2-5 menit, usahakan salat mencapai 30-45menit!
Ha? Gimana caranya?
Terserah kamu dunk! Mungkin ditambahin salat Qabliyah dan Ba'diyah atau jumlah sujudnya kamu tambahin juga boleh (kalau berani)

Intinya, ambil yang positif aja! dan yang negatif sebaiknya kamu sumbangkan ke fakir miskin (lho?)

Buku Tamu

BlogListku


Yudha is Me Design by Insight © 2009