Beranda

Selamat Datang di Blog yang Keren Ini
Aku gak berharap kalian ngerti apa yang aku tulis, yang jelas aku ngelarang kalian mengambil hikmah apapun dari blog ini karena blog ini emang gak penting dan gak bermanfaat kayaknya. Tapi gak tau kenapa kalian bisa nyampe di blog ini, disarankan buat orang hamil jangan ngebaca blog ini ya! entar anaknya jadi ganteng kayak aku! Tapi buat yang mau ngebaca semoga masuk surga (walau harus transit ke neraka bareng aku)
Klik Disini Sob

Blog

2 Nov 2010

Diksar KIR dan MEF

Halo blogku tercinta, wah postingan pertama setelah ganti template nih (blogger stress yang ngajak ngomong blog kesayangannya)

Huhm banyak banget nih yang pengen aku ceritain, tapi sayangnya aku lagi gak semangat nih buat posting banyak-banyak (baca: males), dan kali ini aku mau cerita tentang kegiatanku di acara diksar MEF dan KIR kemarin (30-31 Oktober).

Acara diksar kali ini ngeharusin aku buat nginep di sekolahan, dan sepulang sekolah aku langsung berniat buat menyiapkan semuanya tanpa kurang suatu apapun (terutama celana dalam), tapi begitu sampe rumah ortu aku gak ada dan cuma ada adikku yang lagi tiduran sambil nonton TV... MAMPUS!!! Gimana persiapanku buat berangkat nanti kalau gak ada Bunda?

Padahal aku sendiri selalu kebingungan barang apa aja yang harus aku bawa nanti.
Hadeuh, lain kali dalam hal ini aku harus belajar buat lebih mandiri, 15 menit sebelum keberangkatanku sebagai sukarelawan ortu akhirnya balik juga (Alhamdulillah bisa minta uang jajan tambahan), lalu karena aku kebagian jatah buat bawa ember maka aku minta dianterin pake motor hasil curian lomba mancing Ayahku hahaha (pamer: on).

Sampai di sekolah, seperti biasa anak-anak pada histeris menyambut kedatanganku layaknya artis Korea tampan yang sedang telanjang di depan umum (lho?) ya mereka memang selalu kayak gitu kok ke aku (hoex).
Setelah presensi, registrasi atau absensi (yang bener yang mana ya?) dan nunggu semua peserta datang, acarnyapun dimulai!

Diksar kali ini dibuka sama pak Budi Sis yang mewakili bu Jarot, habis pembukaan semuanya langsung shalat Ashar dan diteruskan pelatihan PBB oleh Superman eh maksudku Pak Suparman, karena kondisi hujan PBBpun dilaksanakan di dalem lab Fisika (nah lho bisa bayangin gak tuh). Tapi alhamdulillah semuanya tetap semangat mengikuti PBB bahkan mereka juga nyanyi lagu-lagu nasional yang (jujur) ngebuat aku sampe merinding ngeliat kekompakan mereka.

(Kayaknya kalau aku ceritain secara mendetail bakalan panjang deh jadi dipersingkat aja ya)
Tujuan utama diksar ini katanya sih buat membentuk anak-anak kelas X jadi siap kerja rodi, dan kebanyakkan kegiatan diisi sama materi-materi dari pembina, dan beberapa guru. Entah materi apa yang mereka dapet (soalnya aku sibuk disuruh-suruh).

Malamnya pak Anas ngasih hypno motivasi buat ngebikin peserta pada tidur dan siap buat kegiatan besok paginya. Panitia sendiri dibebasin buat tidur dimana aja mau di kelas, di WC, atau di Comberan juga boleh kalau mau.

Nah aku sendiri (sama Reza) memilih buat tidur di mushola, di sana udah ada Tommy, mas Andi, mbak Tanty, mbak Zuni, Hartini dan Malika. Kita tidur bareng, bener-bener tidur bareng (please don't ngeres ya), aku gak tahu kenapa istilah "tidur bareng" selalu diartiin negatif emang orang tidur bisa ngapain? Paling-paling juga cuma kentut sambil tidur, dan paling parah ya keluar iler dari mulut deh.

Then, Hari ke-2
Pagi yang cerah, dingin, dan agak gelap. Huhm tidurku semalem nyenyak banget (walau gak mimpi apa-apa) dan bagian yang paling aku senangi adalah saat-saat outbond, dan di sini aku bertugas di game pertama (Pos Wonderfull Meaning) dan terakhir (Pos Kreativitas), nah setelah pos kreativitas ada satu lagi pos rahasia yang namanya pos Merayap, pos paling menyeramkan dimana semua peserta disuruh buat merayap di kubangan air (berlumpur) di belakang sekolah. Karena posnya rahasia jadi sebelum peserta ke sana, mata mereka harus ditutup pake sampur dan diputer-puterin dulu keliling sekolah sambil nunggu antrian di pos merayap.

Aku dapet jatah ngegiring KUDA NIL, ya tepatnya manusia seukuran KUDA NIL atau mungkin dia itu persilangan KUDA NIL, namanya Wikantropus kudanilisis atau sering kita kenal dengan nama Wikan.
Sebagai gambaran aja nih, diameter perutnya berukuran 5 kali lipat dari aku, dan tangannya lebih besar 3 kali lipat dari aku.

Untungnya KUDA NIL yang satu ini bertipe penurut, dan kamu pasti bisa ngebayangin betapa senangnya KUDA NIL berkubang di lupmur ups lumpur (salah tulis). okay setelah puas memandikan anak-anak kelas X di kubangan lumpur, lalu anak-anak KIR dilantik sama bu Trisni suasanapun menjadi sedikit haru.
Huh sementara anak-anak MEF udah pada bersih-bersih dan ganti baju buat penyematan pin sebagai tanda pelantikkan.

Nah pas upacara penutupan, pak Anas bikin award buat anak-anak terdisiplin, tersopan, dan terapi buat anak-anak KIR dan MEF dari kelas X, XI, maupun XII. dan ANEHNYA aku ditunjuk jadi anak tersopan di kelas XII (wah kok bisa ya? siapa sih yang ngasih penilaian?).

Setelah upacara penutupan kita panitia masih harus beres-beres tempat dulu, baru deh pulang
-SEKIAN-

PS: untuk foto-fotonya belum sempat aku upload, masih ada di Andhika

Buku Tamu

BlogListku


Yudha is Me Design by Insight © 2009