Beranda

Selamat Datang di Blog yang Keren Ini
Aku gak berharap kalian ngerti apa yang aku tulis, yang jelas aku ngelarang kalian mengambil hikmah apapun dari blog ini karena blog ini emang gak penting dan gak bermanfaat kayaknya. Tapi gak tau kenapa kalian bisa nyampe di blog ini, disarankan buat orang hamil jangan ngebaca blog ini ya! entar anaknya jadi ganteng kayak aku! Tapi buat yang mau ngebaca semoga masuk surga (walau harus transit ke neraka bareng aku)
Klik Disini Sob

Blog

6 Nov 2010

Cielers Sekaligus J-Rockstar

Halo! Setiap orang pasti punya selera yang berbeda-beda dengan yang namanya 'musik'. Ada yang suka dangdut, pop, rock, jazz hujan, campursari, keroncong, dsb (dan saya bingung nyebutin semuanya). Nah para remaja sekarang nih, kebanyakkan pada suka banget sama lagu-lagu yang dibawain sama group band (termasuk aku tentunya) dan bahkan ada yang terlalu fanatik.

Aku termasuk remaja otaku penyuka lagu-lagu beraliran J-rock, dan J-pop. Nah band yang paling terkaporit eh maksudku terfavorit adalah band L'Arc~en~ciel (orang Jepang bacanya 'Laruku') dan Cielers adalah nama fan dari band ini.

Lalu, di lain sisi aku juga suka band Indonesia yang menamakan diri mereka J-rocks (katanya: Jakarta Rocks padahal aslinya Jenar Rocks lho!), dan di sinilah masalah berawal.

J-Rocks diklaim memplagiat L'Arc~en~ciel

Tanggapanku: emang bener kayaknya! Nah lho, para Cielers Indonesia yang menamakan diri mereka Anti J-Rocks benar-benar membantai, menekan, dan mengupil (ups gak ngupil deng) band J-Rocks lewat berbagai media seperti Facebook, Blog, dtb (dan tetek bengek) dengan menulis bukti-bukti otentik yang menurutku cukup relevan.

Daftar Lagu Laruku yang (katanya) ditiru J-Rocks
L'Arc~en~cielJ-Rocks
Time Goes On Kau Curi Lagi
C'est La Vie Ceria
Lover Boy Cahaya Mu
The 4th Avenue Cafe & It Just Time to Say Good Bye Selamat Tinggal Kekasihku
Twinkle Twinkle PDKT
Shinshoku (Lose Control) Topeng Sahabat
Metropolis Kuingin Kau Untukku
Feeling Fine Lepaskan Diriku

Tambahan dikit! Lagu Madu dan Racun yang diRecycle sama J-rocks intronya sama kayak lagu Love Addict dari Vamps (bandnya Hyde si Vokalis Laruku)

Aku gak mau komentar banyak soal lagu-lagu diatas, silahkan kamu denger dan bandingkan sendiri

Waduh!? Gimana tuh!? Bahkan menurutku gaya Iman juga mirip abis sama Hyde, coba bandingkan!

Wajar kalau banyak orang yang bilang J-Rocks tuh plagiat.
Tapi aku merasa gak ada masalah tuh dengan itu semua?

Bahkan kalau dipikir, Laruku juga jadi tambah terkenal di Indonesia gara-gara ditiru J-Rocks kan?
Jadi menurutku, para Cielers dan J-Rockstar gak usah terlalu mempermasalahkan hal ini. Toh J-Rocks sendiri kayaknya juga udah mulai introspeksi diri kok! Bahkan di beberapa event J-Rocks juga sering bawain lagu-lagunya Laruku tuh (setauku ada Jiyuu e no Shotai, Daybreaks Bell, sama Bless).

Aku sendiri suka sama J-Rocks karena lirik-liriknya pas banget sama alur kehidupanku (ada Ceria, Kau Curi Lagi, Lepaskan Diriku, dll) bahkan Rezza pernah bilang kalau dia ndengerin lagu Lepaskan Diriku sama aja kayak ndengerin aku curhat (nah lho!)

Jadi buat Cielers dan J-Rockstar, mari kita berdamai dan hormati kesukaan masing-masing.
Nah buat Cielers yang juga J-Rockstar mari kita bersama-sama menjadi penengah diantara mereka! Kita bikin komunitas baru dengan nama J-RockCielerstar (haduh gak cocok ya? Lupain deh!)

Buku Tamu

BlogListku


Yudha is Me Design by Insight © 2009