Beranda

Selamat Datang di Blog yang Keren Ini
Aku gak berharap kalian ngerti apa yang aku tulis, yang jelas aku ngelarang kalian mengambil hikmah apapun dari blog ini karena blog ini emang gak penting dan gak bermanfaat kayaknya. Tapi gak tau kenapa kalian bisa nyampe di blog ini, disarankan buat orang hamil jangan ngebaca blog ini ya! entar anaknya jadi ganteng kayak aku! Tapi buat yang mau ngebaca semoga masuk surga (walau harus transit ke neraka bareng aku)
Klik Disini Sob

Blog

27 Sep 2010

Smanti's Potluck Alias THR (Turahan Hari Raya)

Tadi, sehabis pulang sekolah, beberapa ekstra ngadain acara kumpul-kumpul kayak potluck gitu deh.
Tau potluck kan?
Gak tau?
Potluck, kalau dilihat dari bahasa pot itu pot dan luck itu beruntung jadi potluck adalah pot keberuntungan dan barang siapa yang kepalanya kena nih pot bakal beruntung karena kepalanya bakalan pecah (lho? Ngaco deh ah!)
Potluck itu semacam acara kumpul-kumpul dimana masing-masing peserta membawa makanan sendiri.
Di sekolahku, acara ini disebut dengan istilah THR yang merupakan singkatan dari Turahan Hari Raya.

Turahan=Sisa (Bahasa Jawa)

Disebut demikian karena makanan yang dibawa adalah sisa-sisa dari lebaran kemarin, ea daripada di rumah gak ada yang makan mendingan dikasihkan temen-temen kan?
Yups biarkan temen-temen mati keracunan makan makanan basi dan busuk!
Eh? Enggak og, enggak! Alhamdulillah gak ada yang bawa makanan basi walau ada juga sih yang bawa jajanan mlempem.
Pas panitia lagi beres-beres nyiapin acara, aku yang berjiwa sosial tinggi, ramah, sopan dan suka menolong ini membantu mereka dalam mengumpulkan, dan menyiapkan makanan yang dibawa peserta ea walau dikit-dikit nyicipin beberapa makanan buat mastiin tuh makanan aman atau gak buat dikonsumsi.
Nih foto-foto makanan yang bejibun. . .!

Acara ini akhirnya dimulai, dan dihadiri oleh kepala sekolah ibu Sri Sujarotun (tumben dateng? karena ada makanan ya bu? Hahaha maaf, maaf, cuma bercanda), pak Anas, pak Saiful, bu Trisni, mbak Siwi, dan mas Kumala.
Ehm mbak Siwi duduk di sebelah mas Kumala (ehm ehm cie pritikuw suit suit ergh tut brot plung syurr ah glek glek glek <- ngaco:on), acara dimulai dengan beberapa sambutan dari ketua panitia, pak Anas, pak Ipul, dan bu Jarot, nah di dalam pidatonya bu Jarot, beliau bercerita banyak hal mulai dari gossipin mas Kumala sama mbak Siwi, sampai gossip tentang diriku (lho?) pokoknya udah kayak infotainment gitu deh. Eh? Aku gak nyangka lho kalau bu Jarot cerita tentang blog bodohku ini di depan anak-anak (haduh malu aku! Sumpah! Untung gak cerita yang gak enggak *tet* terlalu banyak kata 'gak'. . .) Usai sambutan, langsung deh ke acara inti yaitu makan THR bareng!!! Sayang semuanya gak 100% berbaur, anak OSIS harus keluar duluan karena ada Diksar (walau dalam hati senang karena jumlah konsumen berkurang drastis), cewek dan cowokpun dipisah (padahal kalo dicampurin pasti rame lho!) Anak-anak Teater juga menghibur kami dengan drama (lumayan, tontonan gratis) Nih foto-fotonya




Karena jumlah makanan lebih banyak daripada konsumen Maka dirumuskan bahwa
Makanan>Peserta
Karena makanan itu mengenyangkan maka bisa kita anggap bahwa
makanan=kenyang
(Halah makin gak jelas aja nih posting)
Pokoknya makanannya sisa banyak banget deh!

Sekian post kali ini, walau malas aku mau belajar buat ulangan agama dan sejarah besok (padahal dah ngantuk)
Tapi aku tidur aja deh, belajarnya besok pagi aja! Pesan: jangan karena nila setitit eh setitik rusak susu sebelah eh sebelangga

Buku Tamu

BlogListku


Yudha is Me Design by Insight © 2009