Beranda

Selamat Datang di Blog yang Keren Ini
Aku gak berharap kalian ngerti apa yang aku tulis, yang jelas aku ngelarang kalian mengambil hikmah apapun dari blog ini karena blog ini emang gak penting dan gak bermanfaat kayaknya. Tapi gak tau kenapa kalian bisa nyampe di blog ini, disarankan buat orang hamil jangan ngebaca blog ini ya! entar anaknya jadi ganteng kayak aku! Tapi buat yang mau ngebaca semoga masuk surga (walau harus transit ke neraka bareng aku)
Klik Disini Sob

Blog

21 Sep 2010

About MEF (Media Edukasi Fokus)

MEF ntuh apa sih? Kayaknya tuh kata sering banget muncul di blog ini.
Sedikit cerita tentang MEF yang merupakan organisasi sekolahku. Tugas utamanya sih membuat majalah sekolah, kalau mau tau lebih lengkap tentang MEF bisa dilihat di www.mefsmanti.co.cc (aku juga lho yang ngurus nih blog)...

Nah post kali ini mencoba untuk menjelaskan gimana aku yang abnormal ini bisa secara gak sengaja bergabung di MEF.

Bukan karena aku pinter, jenius, apalagi ganteng (uhm mungkin alasan ketiga?), tapi karena. . . karena apa ya? Aku juga bingung pokoknya tau-tau aku dimasukin ke susunan redaksi sama pak Anas.
Dulu redaksi MEF yang pertama dipungut dari beberapa aktivis dan perwakilan masing-masing kelas, tapi beda denganku!

Ea kisahku di MEF emang agak beda dari yang lain, pas semuanya udah diseleksi dan ikut pelatihan, aku baru diajak pak Anas buat bergabung di keredaksian. GAK! aku gak KKN (Kolusi Korupsi Nepotisme) sama pak Anas, SUMPAH! DEMI AN SANG ILUSIONIS!!!

Selidik punya selidik (dan titit punya titit) ternyata ada seseorang yang merekomendasikan diriku yang ganteng tapi jelek, pintar dan jenius walau bodoh di beberapa kondisi, kepada pak Anas karena aku jago gambar (ah gak jago-jago amat).

Akhirnya aku ikut MEF, dan dianggurin karena gak dikasih tugas apapun...
Ea karena gak punya kerjaan, pas lainnya sibuk ngetik naskah di lab multi, aku malah iseng-iseng bikin blog buat MEF yang saat itu alamatnya mefokus.blogspot.com (dan jarang banget aku update).

Setahun kemudian, susunan keredaksian kembali dirombak dengan membuang beberapa redaksi lama plus ngambil yang baru dari kelas X.
Semula, aku pikir kalau nantinya aku bakal dieliminasi karena udah gak produktif di MEF, alhasil acara penyeleksianpun aku ikuti dengan rasa kurang semangat!!!
Tapi gak disangka-sangka muncul banyak upil di hidungku (bentar ya! Aku ngupil dulu!)
. . .
AAAAW! Bulu hidungku kecabut! Sumpah! Sakit banget!
. . .
Diriku yang abnormal dan kurang kerjaan ini tetap dipertahankan di MEF!
. . .
Kenapa yaw?
. . .
Aku juga gak tahu. . .
Di tahun keduaku di MEF aku berjanji bakal berusaha buat lebih produktif dari biasanya! (Bukan berarti hiperaktif lho) yaa paling gak tetap memproduksi barang-barang tambang seperti upil, belek, urine, sperma, feses, ketombe, dll

Di MEFlah keberadaanku sebagai seorang blogger diakui, blog iseng yang aku buat ternyata ditanggapi positif sama pak Anas dan menyuruhku buat mengembangkannya. Jadilah www.mefsmanti.co.cc yang dijadikan oficial MEF blog secara resmi pada tanggal. . . . . . (ah aku lupa!)

Di edisi MEF kedua ini selain sebagai ilustrator, aku juga mengisi rubrik si tekno yang berisi trik atau tips seputar teknologi dan internet. Ow sedikit pengalaman nih di MEF, aku (bersama Reza) juga pernah dikasih tugas advertorial buat wawancara mas Budi Winarso yang merupakan pejabat pemerintahan.
Nah, kami malah diundang buat sekalian makan-makan di Puri Pertiwi.

Dipesenin Ayam Bakar 1 ekor lagi, sayangnya kita makan cuma sedikit karena malu.
Walau di dalam hati dan perut yang terdalam sangat menyesal (ayamnya sisa banyak banget tau!)
Beralih ke edisi ketiga, aku membuat artikel tentang "kisruh google di Cina" plus Komik.
Jabatanku di MEF sebenarnya sih Layout, tapi sering juga disuruh jadi fotografer, reporter, dll tergantung situasi dan kondisi.

Next, ini adalah tahun terakhirku di MEF. Banyak banget hal-hal seru yang udah aku alami, sampai-sampai aku rindu dengan kebersamaan kita.
Kenapa mendadak jadi melancholis gini yak?
Terima Kasih banyak buat pak Anas, temen-temen, dan semuanya yang terlibat dalam MEF, karena udah memberiku banyak pelajaran yang berarti.
Akhir kata, karena tanganku udah nyut-nyutan nulis segini banyak postingan aku akhiri sekian...

PS: Patuhi papan peringatan dan buanglah sampah pada tempatnya!
Jangan kayak gambar di bawah ini

Buku Tamu

BlogListku


Yudha is Me Design by Insight © 2009